Jumat, 11 Desember 2015

Published 23.24.00 by with 0 comment

5 Ide menarik untuk mengisi liburan

Hai Guys!
gue balik lagi, so setelah selesai UAS dan Semester 1 skarang saatnya untuk liburan! yeay! liburan emang menyengangkan tapi kalo gadiisi apa-apa samaaja ngebosenin, so gua bakal kasih kalian 5 tips untuk mengisi liburan secara baik dan benar!

1. Main Game
setelah cape belajar selama 5-6 bulan, liburan waktunya kita buat refreshing, salah satu ide buat refreshing adalah main game. game yang gua recommend adalah game yang ga terlalu adikitf, tapi juga bisa buat belaajr. Contohnya kayak game simulasi (Simcity, Sims, Rollercoaster tycoon,dsb), Strategi  (Coc, heroes and general) dan Indie game (games.co.id). Game action (fps, shooter) sebernya juga meningkatin konsen kita, tapi agak menyeramkan karena kebrutalan yang ditampilin. main game juga ada batasannya, contoh misalkan kita main game, maksimal kita main 3 jam dengan selang istirahat 30 menit.

2.Belajar main alat musik
apa?alat musik?ya! hidup tanpa musik itu bener-bener hidup yang flat, so untuk mengisi liburan gua saranin belajar alat musik. alat musik apa?main alat musik kan susah. semua ga susah kalo ada kemauan dan niat. kalo mau paling mudah itu nanyi, gaperlu uang apa-apa cuma butuh pita suara doang hahaha. kalo gua merecommend untuk mencoba alat musik gitar, karena agak mudah, cuma bealajr beberapa kunci bisa mainin satu lagu, kalo main piano membutuhkan biaya yang gede dan agak susah karena harus belajar not balok.

3. Kerja
kerja? emang bisa? well, sebenrnya agak susah bagi pelajar. tapi kan seperti pepatah bilang "selalu ada jalan untuk apapun" so pasti bisa. gimana? jadi reseller barang-barang, ato coba menjaul barang-barang ke temen-temen. walaupun untung yang diterima ga gede, tapi kan lumayan buat belajar-belajar buat masa depan. so ide liburan paling menguntungkan ya kerja hehehe

4.Membantu orangtua
yes, ide liburan yang paling membanggakan. membantu orangtua membereskan rumah, mengepel dan menyapu lantai, dan lain-lain. ide liburan yang paling baik dan seru. selain seru membantu orang tua juga salah satu moment yang paling diingat seumur hidup.

5.Belajar
what?belajar lagi males deh... well jangan males-malesan, belajar saat liburan banyak manfaatnya, contoh misalkan kita belajar pelajaran buat semester selanjutnya, pasti kita gausa susah-susah lagi belajar buat semester selanjutnya. so walaupun ide liburan yang ini agak ngebosenin, tapi untungnya buat dikemudian hari.

So itu ide-ide liburan yang bisa kalian terapin selama liburan. So selamat mencoba

Thanks for reading! :D

0 komentar:

Posting Komentar