Minggu, 06 Maret 2016

Published 05.53.00 by with 17 comments

White Day, apa dan kapan?

Hai Guys!
Kita baru aja melewati event yang paling disukai para couple-couple yaitu Valentine. Valentine itu adalah event dimana kita kasih semua orang yang kita sayang hadiah. Tapi sebenernya ada satu event spesial dimana cowo kasih cewe hadiah sebagai tanda kasih sayang, yaitu White Day.
Sejarah White Day
Perayaan White Day sebenernya dimulai dari negara tetangga kita, Negara bunga Sakura dan Anime yaitu jepang. White Day pertama kali dirayakan tahun 1978, sebagai salah satu usaha produsen permen Jepang mempromosikan produknya. White day ini dirayakan sebagai balasan dari perayaan Valentine dimana cewe di Jepang memberikan cowo hadiah berupa coklat. Di hari White Day inilah para cowo-cowo memberi para cewe-cewe yang telah memberikan mereka hadiah sebuah hadiah. White Day sangat terkenal di Negara-negara Asia Timur tetapi ga terlalu terkenal di Amerika dan Eropa.
Coklat putih yang identik dengan White Day.
Kapan Sih White Day? White Day ini dirayain setiap tanggal 14 maret, tepat sebulan setelah perayaan valentine. White Day memang ga selalu dirayain di Indonesia, karena White Day hanya dirayakan di Negara-negara Asia Timur.
Dinner, salah satu hadiah menarik buat White Day
Ide Hadiah Menarik?
White Day ini identik dengan segala yang serba putih. Salah satu hadiah utama yang cowo sering kasih adalah coklat putih. Tapi kita bisa juga kasih permen sebagai hadiah, karena White Day pertama kali identik dengan permen. Hadiah lainnya yang ga kalah menarik adalah Mawar Putih. Walaupun mawar putih sering dianggap sebagai bunga kematian, tapi memberikan mawar putih di white day termasuk salah satu hadiah romantis. Hadiah lain adalah ngajak dinner di suatu tempat. kalo misalkan kalian belom puas dinner waktu Valentine, kalian bisa memuaskan lebih lagi dengan cara ngajak dinner waktu white day, jika pengen lebih romantis lagi pake baju serba putih dan bawa bunga mawar putih. Pasangan kalian pasti langsung terpaku melihat kalian.
Oke guys!
Segitu aja yang bisa gua kasih tau ke kalian hari ini. Happy White Day bagi yang merayakan, dan Happy Jomblo bagi yang Jomblo.
Thanks for Reading!
Don't forget to comment, like and share!
Reaksi:

17 komentar:

  1. ohhh jadi ini tuhh yang dimaksud dengan white day,ane pernah denger doang sihh... hehe
    makasih gan sudah berbagi tentang penjelasannya :>

    BalasHapus
  2. hmm baru tau tentang white day, informasi yang menarik. Selain valentine emang banyak hari-hari perayaan lainnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan :D ada juga black day hehe :D

      Hapus
  3. bisa buat nambah wawasan, keren (y)

    BalasHapus
  4. malah baru tau kalo ada white day

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha :D ada gan.. malah ada yg lainnya hehe

      Hapus
  5. udh gw baca ya ga usah ngespam gw lg :v

    BalasHapus
  6. udh gw baca ya ga usah ngespam gw lg :v

    BalasHapus