Jumat, 22 Januari 2016

Published 05.49.00 by with 4 comments

5 Cara Menjalani Hidup Lebih Ceria

Hai Guys!
So banyak pelajar di jam sekarang merasa hidupnya sedih, banyak beban dan sering galau. Mereka sering sekali menganggap hidup mereka tidak sempurna. Beberapa sampai bunuh diri karena terlalu depresi. Sebenarnya hidup mereka tidaklah menyedihkan, tetapi mereka hanya tidak tahu cara menjalani hidup lebih ceria. So hari ini gua bakal ngebahas 5 cara menjalani hidup lebih bahagia.

1.Feel Like Today Is Your Last Day
Dengan berpikir hari ini adalah hari terakhir gua di dunia. Kita akan menjadi lebih memanfaatkan waktu lebih baik. Dengan memanfaatkan waktu dengan baik, misalnya dengan cara membantu orang, bersenyum dan menyapa ke semua orang atau pun menyayangi binatang peliharaan kita. Kita akan merasa secara tidak sadar bahwa kita bahagia. Kita juga akan melupakan segala beban yang kita hadapi.

2.Be Friend With Many People
Manusia adalah mahluk sosial, yang berarti bahwa kita tidak bisa hidup tanpa orang lain. Pernyataan ini juga berarti orang lain adalah sumber kebahagiaan kita. Jadi dengan berteman dengan banyak orang kita akan merasa lebih senang dan juga lebih ceria. Dengan berteman dengan orang lain kita bisa bertukar pikiran, perasaan dan saling membantu dalam menghadapi permasalahan.

3.Find Your Own Talent(s).
Setiap manusia dilahirkan dengan talenta. Dengan mengetahui apa talenta kita, kita dapat mendalami talenta tersebut.  Beberapa talenta yang kita miliki sangat mudah didapat. Dengan melakukan apa yang sesuai dengan talenta kita, kita akan merasa lebih senang karena kita dapat melakukan pekerjaan tersebut lebih mudah dan kita juga mendalami pekerjaan tersebut.

4.Don't Be A Coward, Do Everything
Diam dan tidak melakukan apa-apa akan membuat kita bosan. Takut melakukan sesuatu juga membuat diri kita menjadi lemah. Jadi beranilah untuk melakukan segala sesuatu, maupun itu susah maupun mudah. Dengan melakukan semuanya kita dapat menemukan jati diri kita dan akan memunculkan kebahagian.

5.Remember About God
Sumber kebahagiaan Utama kita adalah Tuhan. Setiap agama mempunyai Tuhannya masing-masing, dan setiap agama mengajarkan tentang kebahagiaan. Jadi jangan lupakan Tuhan dan selalu bersandar kepada Dia, dalam keadaan suka maupun duka. Karena Tuhan lah sumber segala kebahagiaan.

Jadi, Walaupun kebahagiaan tidak dapat dibeli oleh uang, kebahagiaan dapat didapatkan dari segala perilaku hidup kita. Dengan adanya kebahagiaan dalam hidup kita, kita akan menjadi orang yang lebih ceria dan tidak memikirkan tentang kesusahan yang kita hadapi.

Thanks For Reading!
And Don't Forget To Share!

4 komentar:

  1. Thanks om udah share artikel keren kayak gini, artikelnya keren bisa ane coba tipsnya buat sehari hari . keep posting om.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha :D cobain gan :D mana tau bermanfaat hehe

      Hapus
  2. yeay yang selama ini ane cari-cari ketemu :D thanks gan :D

    BalasHapus